Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda mengincar posisi papan tengah atau peringkat ketujuh di antara kontestan kompetisi Liga Super Indonesia, setelah tipis peluang untuk menembus papan atas.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar di Samarinda, Sabtu, mengatakan pihaknya berupaya untuk merebut juara papan tengah sangat memungkinkan mengingat Persisam saat ini masih bertengger di peringkat ke-8, dengan poin 44.

"Kami hanya terpaut satu angka dengan petingkat tujuh sementara yakni tim Persiram Raja Ampat, sementara kami masih menyisakan dua pertandingan," ujar Sartono.

Oleh sebab itu, Sartono mengharapkan di dua laga kandang terakhir saat menjamu Persija Jakarta (15/9) dan PSPS Pekanbaru (18/9) kemenangan harus bisa diraih oleh timnya.

"Kuncinya kami harus bisa mengamankan poin saat laga kandang, karena dengan tambahan enam poin saya rasa kami dalam posisi aman di peringkat ketujuh," jelas Sartono.

Pengalaman pahit ketika laga kandang di bulan puasa Ramadhan, yakni kalah dengan Arema dan Persegres, menurut Sartono, harus bisa dijadikan pengalaman berharga bagi pemain, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Pasalnya lanjut Sartono, salah satu lawan yang bakal dihadapi yakni tim Persija Jakarta dalam kondisi performa yang cukup bagus.

"Apalagi Persija juga butuh tambahan poin untuk menaikkan peringkat mereka dalam zona papan tengah, tentu menjadikan pekerjaan yang tidak mudah bagi pemain saya," kata Sartono.

Sementara menghadapi PSPS pekanbaru, kata Sartono, apabila hasil sempurna pada pertandingan sebelumnya menghadapi Persija bisa didapatkan, tentunya menjadikan pekerjaan mudah bagi timnya menatap pertandingan selanjutnya.

"Saat ini PSPS dalam kondisi yang serba sulit, dan secara materi kami punya pemain unggul dari mereka," tegas Sartono.

(KR-RMT/A041)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013