Kamis, 31 Juli 2014

Semen Padang ikuti turnamen internasional di Vietnam

Kamis, 10 Oktober 2013 20:49 WIB | 7.190 Views
Semen Padang ikuti turnamen internasional di Vietnam
Ilustrasi. Pemain depan Semen Padang FC, Titus Bonai (kanan) mengontrol bola dengan dadanya dibayangi Pemain Belakang East Bengal, Thokchom Naoba Singh (Kiri) dalam pertandingan lanjutan leg ke dua Asian Football Confederation (AFC) 2013 di studion Gor Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Selasa (24/9). (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)
Padang (ANTARA News) - Klub PS Semen Padang (SP) akan mengikuti turnamen internasional yang digelar oleh Vietnam Football Federation (Badan Sepak Bola Vietnam) di Vietnam pada 25 Oktober hingga 3 November 2013.

"Semen Padang diundang oleh Badan Sepak Bola Vietnam untuk mengikuti turnamen pra musim di negara itu," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam undangan tersebut disebutkan, selain SP yang akan mewakili Indonesi pada ajang tersebut, tim-tim dari negara lain juga akan ikut berpartisipasi.

Erizal menyebutkan, tim-tim tersebut diantaranya, Bungo Atletic dari Brazil, Korean University League Selection dari Korsel dan dua tim tuan rumah Decamex Binh Duong Team, dan U-23 Vietnam Team.

Ia mengatakan, ajang yang bertajuk tournament Internasional BTV Cup tersebut, menerapkan sistem setengah kompetisi dimana semua tim saling berhadapan untuk menentukan juara.

Diundangnya tim SP dalam ajang itu, katanya, berdasarkan kiprah SP selama bertanding di AFC Cup 2013 dan prestasi yang diraih pada kompetisi Liga Premier Indonesia musim 2012.

Dalam undangan tersebut, panitia menjelaskan, tim SP sebagai salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia serta mempunyai pemain yang bagus sehinga hal tersebut menjadi dasar keikutsertaan SP dalam turnamen itu.

Erizal mengatakan, manajemen sangat berminat untuk ikut turnamen ini, ditambah ini sangat dibutuhkan untuk persiapan pra kompetisi musim depan, dimana Semen Padang FC tidak mengikuti Play Off untuk Indonesian Premier League, sehingga butuh jam terbang yang maksimal untuk para pemain bersiap menghadapi musim mendatang yang lebih ketat dan kompetitif.

Selain itu, katanya, dengan mengikuti ajang tersebut, manajemen bisa menjadikan bahan evaluasi kekuatan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi berikutnya.

"Kami akan menyiapkan tim terbaik, termasuk beberapa pemain asing yang kemungkinan bisa dibawa dalam pertandingan tersebut," katanya.
(KR-AGP/H007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga