Jakarta (ANTARA) - Semen Padang siap memperkuat skuad untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025 usai dipastikan promosi setelah menang 1-0 atas Malut United pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis.

Komisaris PT Kabau Sirah Khairul Jasmi mengungkapkan akan terbuka dengan manajemen dan pelatih untuk mencari pemain-pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat tim.

"Mungkin itu tergantung dari permintaan pelatih, tapi kayaknya ada beberapa tambahan (pemain) agar lebih kuat. Untuk kuota pemain asing pun mesti dirembukkan dengan manajemen Kabau Sirah dan nantinya akan menerima masukan dari pelatih bagaimana yang bagus," kata Komisaris PT Kabau Sirah Khairul Jasmi saat dihubungi pewarta via telepon pada Kamis.

Satu-satunya klub di bawah naungan BUMN tersebut puasa panjang tiga tahun dari gelaran kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. 

Menurut Khairul Jasmi, tim asuhan pelatih Defiadri itu termotivasi  promosi ke Liga 1 meski Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kalau bisa mempertahankan posisi di Liga 2.

Baca juga: Kekompakan jadi kunci sukses PSBS Biak lolos Liga 1

"Walaupun beliau bilang kalau bisa, kami dan anak-anak juga suporter maunya promosi ke Liga 1," kata Khairul Jasmi yang juga merupakan Komisaris PT Semen Padang.

Khairul berharap Semen Padang memperoleh apresiasi dari BUMN sebagai satu-satunya klub yang mewakili badan usaha negara tersebut dalam Liga 1 musim depan.

Meski sudah memastikan satu tiket ke Liga 1, Semen Padang tetap mengarahkan fokus menjadi juara Liga 2. 

Tim Kabau Sirah akan menghadapi PSBS Biak dalam pertandingan final Liga 2 yang berlangsung dua leg.

Pada leg pertama, Semen Padang akan bertamu ke klub Badai Pasifik  pada 5 Maret mendatang. Lalu Kabau Sirah menjalani pertandingan kandang dalam final leg kedua 9 Maret mendatang.

Baca juga: Semen Padang pastikan dampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024