Jakarta(ANTARA News)- Kuliner Indonesia hadir di Moskow lewat racikan Asep Mildani, Executive Chef dari restoran Warisan di Kerobokan, Bali yang diundang selama 3 minggu ke Moskow sejak tanggal 1 hingga 21 November 2013 untuk menyajikan masakan khas Indonesia.

Di resto Natur'e, Asep membuat puding hijau dari daun cincau yang dibawanya dari tanah air.

"Saya ingin menyajikan hidangan khas Indonesia yang kaya bahan dan bumbu tapi dengan tampilan yang cantik dan istimewa. Salah satunya puding cincau ini, yang diilhami dari minuman bercincau di Indonesia. Saya memilih menjadikan cincau ini sebagai puding, yang saya padukan dengan strawberry yang mudah di dapat di Rusia"' ujar Chef Asep Mildani dalam siaran pers.

Chef yang pernah malang melintang di acara Master Chef Indonesia juga menyajikan nasi campur Bali, urapan campur Bali dengan aroma kecombrang yang sangat kental, nasi rawon, rendang, gado-gado, sambal matah Bali dan kerupuk udang.

Sergey Petrov, pemilik resto, jatuh cinta dengan Bali. Itulah mengapa dia menghadirkan Asep untuk membawa citarasa Indonesia dan Bali yang dirindukannya.

"Kehadiran Chef Asep selama tiga minggu ini telah menarik banyak pengunjung dan pelanggan resto kami untuk mencicipi lebih banyak masakan Indonesia langsung dari tempatnya di Indonesia", ujar Sergey yang sering bertandang ke Bali selama lima tahun terakhir.

Setelah mempromosikan makanan Indonesia di resto Natur'e, Chef Asep Mildani juga akan berbagi ilmu dengan masyarakat Indonesia di Wisma Duta Besar RI Moskow. (*)





Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013