..konsumen di bagian barat Singapura menginginkan lebih banyak variasi makanan non-lokal
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan restoran daring Dailybox melebarkan sayap ke Singapura dengan menghadirkan makanan-makanan khas Indonesia di kawasan dining Supply Chain City, Jurong dan bisa didapatkan melalui layanan pesan antar GrabFood Singapura.

"Makanan Indonesia itu tidak hanya sekadar nasi goreng atau sate ayam. Sejumlah kuliner terbaik Indonesia dari daerah Padang, Manado, Bali, Lombok dan Jawa menjadi hidangan primadona di Dailybox Jurong," kata Head of Product Dailybox Group Arcad Fadillah melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Jumat.

"Bagi masyarakat Singapura yang suka sayur, kami memperkenalkan hidangan Pecel dengan bumbu kacang khas Jawa. Ada juga sajian Ayam Taliwang dari Lombok yang yang pastinya akan memanjakan lidah para penyuka makanan pedas,” sambungnya.

Baca juga: 20 makanan khas manjakan peserta kulinerun

Dailybox Jurong menawarkan lebih dari 20 menu makanan dan kudapan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Misalnya, tongseng kambing khas Jawa Tengah, ayam woku dan rica-rica khas Manado, gulai ikan khas Sumatera, hingga bakwan sayur dan tempe mendoan dengan variasi cocolan sambal tradisional.

CEO Dailybox Group Kelvin Subowo mengatakan, ketergantungan masyarakat Singapura terhadap layanan pesan antar makanan menjadi salah satu alasan pihaknya memilih berekspansi ke negara tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan survei, hampir setengah dari total populasi di Singapura atau sekitar 2,5 juta orang menggunakan layanan pengiriman makanan online di negara tersebut pada tahun 2021. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat menjadi 3,6 juta orang pada tahun 2025.

"Berdasarkan survei yang diperoleh dari aplikasi Grab, konsumen di bagian barat Singapura menginginkan lebih banyak variasi makanan non-lokal. Daerah Jurong adalah salah satu daerah padat penduduk. Sayangnya, daerah ini tidak memiliki merchant F&B yang bervariasi. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Dailybox akhirnya bergabung dan menjadi salah satu merchant F&B di kawasan Supply Chain City," kata Kelvin.

Berdiri pada 2018, Dailybox mengkreasikan nasi dengan lauk pauk lokal Indonesia dan internasional. Dailybox memulai debut sebagai penyedia nasi kotak sebelum mengadaptasi bisnis cloud kitchen dan bermitra dengan layanan pengiriman makanan online.

Baca juga: Indonesia bagi-bagi makanan khas Nusantara di ASEAN-China Fair

Baca juga: Kemenparekraf sajikan 11 menu khas Keraton Mangkunegaran di IWTCF 2022

Baca juga: Ragam makanan khas India yang pas dengan lidah Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022