Jakarta (ANTARA) -
Tidak sedikit dari para atlet yang bermain di Piala Dunia FIBA 2023 baru pertama kali mengunjungi Indonesia dan hampir dari setiap pebasket internasional itu antusias mencicipi makanan khas Tanah Air.
  Salah satu pebasket asal Kanada yang juga merupakan pemain NBA Dillon Brooks terlihat menikmati saat mencicipi roti mentega kopi.

  “Ini enak,” kata Brooks yang merupakan pemain anyar dari klub NBA Houston Rockets, seperti dikutip dalam unggahan akun media sosial FIBA World Cup, Kamis.

  Brooks mencicipi roti berbentuk bulat tersebut di sela-sela sesi latihannya di Indonesia Arena GBK Senayan Jakarta.

  Tak hanya Brooks, antusiasme terhadap makanan khas Indonesia juga datang dari pemain Prancis Rudy Gobert saat pertama kali mendarat di Indonesia dua hari lalu.

  “Senang bisa berada di Indonesia. Ini pertama kalinya, saya butuh rekomendasi makanan,” katanya.

  Baca juga: GBK steril dari kendaraan bermotor, penonton diimbau naik bus shuttle

Bintang basket internasional lainnya yang tergabung dalam timnas bola basket Spanyol Juancho Hernangomez juga mengutarakan hal yang sama begitu tiba di Indonesia.

  “Pertama kali ke Indonesia. Saya sangat senang, saya siap makan sesuatu di sini,” katanya.

  Perhelatan kompetisi bola basket tertinggi dunia yakni Piala Dunia FIBA 2023 berlangsung mulai Jumat (25/8) di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

  Pertandingan pertama Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia akan digelar pada pukul 16.30 WIB antara Latvia melawan Lebanon. Sedangkan gim yang lebih seru akan berlangsung pada malam harinya pukul 20.30 WIB yang mempertemukan dua tim besar yakni Kanada melawan Prancis.


Baca juga: Pelatih Spanyol: Indonesia Arena sangat besar berharap penonton penuh
Baca juga: Lebanon ingin ulangi kenangan manis main di Indonesia pada FBWC 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023