Isak Wanggai bisa berperan di beberapa posisi, bisa di pertahanan belakang dan tengah. Arey Sibi bisa di gelandang dan berposisi sebagai striker
Jayapura (ANTARA News) - Dua pemain baru asal Papua segera bergabung bersama skuad Mutiara Hitam  menghadapi musim 2013/2014, kata Ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano.

"Ada dua pemain Papua lagi yang kami rekrut, yakni Isak Wanggai dan Jaelani Arey Sibi. Dan keduanya segera tandatangani kontrak," katanya di Jayapura, Kamis.

Perekrutan dua pemain tersebut merupakan bagian dari komitmen Persipura untuk mengumpulkan pemain-pemain asal klub Papua yang memiliki ketrampilan mumpuni.

"Isak Wanggai bisa berperan di beberapa posisi, bisa di pertahanan belakang dan tengah. Arey Sibi bisa di gelandang dan berposisi sebagai striker," katanya.

Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu menyatakan tim Merah-Hitam telah merekrut paling tidak lima pemain asal Papua plus satu pemain asing yang cukup lama bermain di Persiwa Wamena.

"Sudah ada lima pemain asal Papua, diantaranya Dominggus Fakdawer, Titus Bonay, Andri Ibo, Isak Wanggai dan Arey Sibi. Pemain asingnya adalah Edy Bokaay Foday," katanya.

Ketika disinggung apakah Persipura akan kembali merekrut pemain baru lainnya atau pun pemain asing, apalagi di lini belakang telah ditinggalkan Otvavio Dutra, dan tidak diperpanjangnya kontrak Ricardo Salampessy, ia menyatakan hal itu perlu dikoordinasikan dengan jajaran pelatih.

"Yang pastinya bursa pembelian pemain belum ditutup dan juga perekrutan pemain pasti akan menunggu permintaan pelatih, apakah masih menambah pemain lagi," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013