Ciamis (ANTARA News) - Dua orang tewas ketika mobil pick up dengan nomor polisi Z8632HF terjun ke sungai di Jalan Raya Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis.

Kanit Laka Lantas, Satuan Lalu Lintas, Polres Ciamis, Iptu Husen Sujana mengatakan kecelakaan yang terjadi di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kamis dini hari itu menewaskan sopir Mian dan istrinya Yuce warga Kabupaten Ciamis.

"Kecelakaan itu diduga akibat sopir mengantuk sehingga mobil terjun ke sungai. Sopir dan penumpang tewas di lokasi kejadian," kata Husen.

Ia menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan, mobil ditumpangi korban melaju cukup kencang dari Pamarican menuju Kota Banjar kemudian oleng ke kanan dan terjun ke sungai.

Menurut dia, kecelakaan disebabkan faktor jalan yang licin karena sebelumnya turun hujan, kemudian sopir mengantuk hingga laju kendaraan tidak terkendali.

"Kecelakaan ini disebabkan faktor alam dan faktor pengemudi yang mengantuk. Mobil oleng ke kanan sebelum masuk ke jurang sungai. Mobil sempat melayang dulu melewati sawah," katanya.

Dua korban kecelakaan tersebut dievakuasi ke Puskesmas terdekat sebelum diserahkan ke pihak keluarga, sedangkan mobil korban diamankan ke markas Polres Ciamis untuk penyelidikan lebih lanjut.

Husen mengimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati dan meningkatkan kewaspadaaan saat melajukan kendaraannya terutama saat turun hujan.

"Karena musim hujan kondisi jalan licin, pengguna jalan diimbau untuk hati-hati selalu waspada dalam berkendaraan di jalan raya," kata Husen. (*)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013