Jakarta (ANTARA News) - Adegan di mana seorang aktor memerankan setan tapi penampakannya malah mirip Presiden Barack Obama telah dihilangkan dari film "Son of God", kata salah seorang produser film ini kepada Hollywood Reporter.

"Dengan senang hati kami mengumumkan kepada Anda bahwa setan sudah di lantai ruang editing. Sekarang menjadi film tentang Yesus dan setan-setan tidak lagi masuk layar," kata Roma Downey yang memproduseri film ini bersama suaminya, Mark Burnett.

Film yang akan dirilis 20th Century Fox 28 Februari nanti itu adalah versi layar lebar miniseri televisi "The Bible" yang menampilkan Mohamen Mehdi Ouazanni sebagai setan.

Demi "Son of God" miniseri ini berdurasi 10 jam ini dipangkas menjadi dua jam untuk fokus pada kisah Yesus semata. Downey mengatakan telah mengeluarkan karakter setan yang kontroversial itu dari film tersebut.

Setahun lalu para bloger iseng membandingkan karakter setan dalam miniseri "The Bible" dengan wajah Obama, lalu menyebar luas begitu saja.

Burnett, Downey dan History, yang mengudarakan tayangan ini menyatakan mendukung presiden dan mengecam mereka yang menghubung-hubungan karakter setan dengan Obama.

"Seorang membuat komentar bahwa aktor yang memerankan setan dimirip-miripkan dengan presiden kita, dan tiba-tiba media heboh," kata Downey seperti dikutip Hollywood Reporter.

Dia menambahkan, "Untuk film kami, "Son of God", saya ingin semua fokus ke Yesus. Saya ingin namanya ada pada semua bibir orang yang menonton film ini, untuk itu kami keluarkan (karakter) setan. Itu memberi saya kebahagian besar untuk mengatakan kepada Anda semua bahwa setan sudah ada di lantai ruang editing."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014