Waterloo, Ontario  (ANTARA News) - BlackBerry mengumumkan fitur-fitur smartphone terbarunya BlackBerry Z3.

Dalam siaran pers, Selasa, BlackBerry menjelaskan bahwa seri terbaru ini dilengkapi aplikasi dan konten lokal dengan layar sentuh 5 inci serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1.

“BlackBerry Z3 memberikan semua yang ditawarkan BlackBerry 10, dengan fitur kinerja (productivity) yang luar biasa serta komunikasi yang handal, desain stylish dan layar sentuh BlackBerry Z3 hadir dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan di Indonesia,” ungkap John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry.

Beberapa fitur utama BlackBerry Z3 yang akan hadir April mendatang :

BlackBerry Hub yang dapat mengakses semua email kerja dan pribadi, BBMTM, SMS, update jejaring sosial dan notifikasi dalam suatu wadah yang sama, dengan kemampuan untuk “mengintip” (peek) ke BlackBerry Hub dari manapun, sehingga hanya dengan menggeser (swipe) pengguna langsung terhubung dengan hal-hal yang diperlukan. Fitur Hub dapat mengidentifikasi prioritas pesan dan menyaring daftar pesan dengan berbagai kriteria filter yang diaktivasi melalui gerakan mencubit (pinch) layar pada daftar pesan di Hub.

-BBM – BBM di BlackBerry Z3 dilengkapi semua fitur terbaru dari jaringan mobile social ini, termasuk percakapan (chat) melalui suara (voice) atau video dengan Screen Share, serta BBM Channels. Fitur BlackBerry Natural Sound juga ada di dalam BB Z3, memungkinkan pengguna mendengar nuansa dan variasi nada dalam percakapan (chat) melalui BBM Voice, dan membuat percakapan terdengar seolah-olah sedang berada di ruangan yang sama. BBM Channels akan hadir dengan beberapa channel lokal dan paket BBM stickers yang didesain khusus oleh seniman asal Indonesia.

-BlackBerry Keyboard – BlackBerry Keyboard mempelajari kata-kata yang biasa Anda pakai dan bagaimana Anda menggunakannya, selanjutnya akan memberikan rekomendasi kata-kata tersebut agar pengguna mengetik lebih cepat dan akurat. Fitur ini memberikan dilengkapi beberapa Bahasa (multi-language) yang memungkinkan pengguna mengetik tiga bahasa yang berbeda sekaligus.

- Time Shift & Story Maker – Fitur kamera Time Shift di BlackBerry Z3 memungkinkan pengguna mengambil foto grup dimana semua tersenyum dengan mata terbuka lebar. Pengguna juga dapat menggunakan fitur Story Maker untuk menggabungkan koleksi foto dan video dengan musik dan efek untuk menghasilkan film HD dan kemudian dapat Anda diunggah ke YouTube.

- BlackBerry 10 Browser yang memiliki fitur meliputi kemampuan membuka beberapa halaman (multiple tab), mode pembaca (reader mode) dan terintegrasi dengan platform BlackBerry untuk berbagi konten. Pengguna juga dapat menyimpan situs yang akan dilihat nanti.

- Instant Previews & Reply Now menyampaikan BBM, SMS dan email yang masuk kapanpun di smartphone BlackBerry Z3. Pengguna dapat membalas BBM atau SMS di aplikasi apapun, atau masuk ke BlackBerry Hub hanya dengan menggeser (swipe) untuk merespon. Jika ada panggilan telepon yang tidak dapat dijawab pada saat itu, pengguna dapat langsung mematikan suara panggilan (silence the call) dan mengirim Reply Now Response melalui BBM, SMS atau email.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014