Moskow (ANTARA News) - Rusia menyiapkan proposal tandingan dalam mengatasi krisis di Ukraina, kata Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, menjawab dokumen yang disampaikan Washington.

"Kami telah menyiapkan, bersama dengan para anggota Dewan Keamanan Rusia, kontra-proposal kami. Proposal ini bertujuan untuk mengatasi situasi berdasarkan hukum internasional dan mempertimbangkan kepentingan semua rakyat Ukraina tanpa kecuali," kata dia seperti dikutip AFP.

Lavrov mengaku telah mengundang Menteri Luar Negeri AS John Kerry untuk datang ke Rusia guna menghadiri pertemuan untuk membahas krisis Ukraina.

"Kami kira dia datang hari ini, saya rasa, dan kami telah siap menerima dia. Dia telah memberikan persetujuan awalnya. Dia lalu menelepon saya hari Sabtu dan mengatakan akan menundanya barang sejenak," kata Lavrov.

Penundaan ini karena Kerry menunggu para pembuat kebijakan menyelesaikan dokumen mereka, kata Lavrov seperti dikutip kantor berita ITAR-TASS.

Proposal Washington yang diterima Moskow hari Jumat lalu menjabarkan sebuah konsep yang tidak sepakat dengan Rusia, kata Lavrov.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014