Saya tahu bagaimana cara menghadapi Arjen Robben, saya siap meladeni dia. Saya telah melihat cara dia bermain, karena itu saya tahu cara menghentikan dia
Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester United Alexander Buttener siap menghadang laju pergerakan dari pemain depan Bayern Muenchen Arjen Robben.

Duel Buttner dengan Robben bakal dihelat dalam laga Manchester United melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Leg pertama digelar di Old Trafford pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh SCTV.

Pelatih Manchester United David Moyes kini tengah bersiap mengumpulkan kemudian memuntahkan amunisi kepada pasukan Pep Guardiola yang kini membesut Bayern Muenchen.

Buttner menghadapi tugas tidak ringan karena yang dihadapi Robben yang nota bene punya kecepatan luar biasa saat menusuk jantung pertahanan lawan.

Buttner kini disiapkan Moyes karena bek kanan Patrice Evra terkena suspensi.

Full-bek asal Belanda itu benar-benar bersemangat karena bakal menghadapi pemain bintang kelas dunia, sebagaimana dikutip dari laman Four-four two.

"Saya merasa percaya diri menghadapi mereka. Saya tahu bagaimana cara menghadapi Arjen Robben, saya siap meladeni dia. Saya telah melihat cara dia bermain, karena itu saya tahu cara menghentikan dia," kata Buttner.

"Saya belum pernah bermain menghadapi dia sebelumnya dan saya juga belum pernah melihat permainan dia dari tayangan video, atau apa pun untuk mempelajari dia. Saya cukup tahu dari apa yang pernah saya saksikan dan ketahui sendiri tentang cara dia bermain," katanya.

"Ia pemain yang sangat baik ketika duel satu lawan satu, utamanya ketika dia merangsek ke depan. Saya harus fokus kepada jalannya pertandingan dan tampil percaya diri. Saya tahu bahwa saya akan lebih baik dibandingkan dengan dia."

"Ini bukan diskusi mengenai bagaimana hebatnya penampilan dia. Kami tahu segala sesuatunya. Ini pertandingan besar yang mengaitkan alasan kita terjun dalam sebuah pertandingan sepak bola."

Pemain berusia 25 tahun itu benar-benar percaya diri menghadapi laga melawan Bayern Muenchen.

"Pertandingan pada Selasa nanti, pertandingan yang besar. Ini saatnya bagi saya menunjukkan kemampuan diri," kata Buttner.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014