Tim sangat antusias menjalani lanjutan pertandingan kompetisi ini. Menghadapi Persijap kita optimistis meraih tiga poin kemenangan,"
Padang (ANTARA News) - Klub Semen Padang (SP) FC mengincar kemenangan di kandang Persijap Jepara dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (12/4).

"Tim sangat antusias menjalani lanjutan pertandingan kompetisi ini. Menghadapi Persijap kita optimistis meraih tiga poin kemenangan," kata pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra saat dihubungi Antara, Jumat,

Ia menjelaskan target kemenangan yang dicanangkan manajemen di kandang lawan merupakan kajian kekuatan yang dimiliki termasuk melihat kekuatan lawan yang dihadapi.

Tanpa bermaksud meremehkan lawan, target menang, kata Jafri, merupakan hal yang harus dipenuhi. Selain itu dengan kemenangan tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut bisa masuk empat besar klasemen sementara.

"Pascalibur kompetisi kita melakoni dua pertandingan tandang, dari dua pertandingan tersebut, satunya harus meraih kemenangan," katanya.

Ia mengatakan, optimistis meraih tiga poin di kandang Persijap Jepara juga didasari oleh lini depan tim yang tampil lengkap. Airlangga yang pada pertandingan uji tanding beberapa waktu mengalami cedera, sudah kembali pulih dan siap diturunkan.

Selain itu, kembali tampilnya Yu Hyun Ko, pemain tengah asal Korea Selatan setelah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu, juga menambah motivasi tim untuk bisa meraih hasil maksimal.

Namun demikian, Jafri menambahkan, timnya harus tetap mewaspadai kekuatan Persijap Jepara yang dilatih Raja Isa tersebut.

Ia mengatakan mengatasi tekanan dari suporter dan terus konsentrasi serta tidak memberi ruang gerak lawan di area pertahanan tim menjadi poin penting yang harus dijalani.

Semen Padang sendiri dalam kompetisi ISL 2014 ini sudah menjalani tiga pertandingan tandang. Dari tiga pertandingan tersebut, SP meraih satu kemenangan, satu seri dan satu kali menderita kekalahan.

(KR-AGP/R010)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014