Makassar (ANTARA News) - Tiga orang tewas akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi di sekitar kawasan Mandai, dekat bandara lama Sultan Hasanuddin, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, hari ini sekitar pukul 06:00 WITA.

"Diduga sopir truk mengantuk sehingga menabrak mobil angkot (pete-pete) yang sedang mogok dan penumpangnya tetap berada di dalam mobil, sementara sepeda motor yang melintas terserempet," kata salah seorang saksi mata, Heriyanto, di Mandai, Kamis.

Dari kartu identitas korban pengedara sepeda motor dengan nomor polisi DD 5843 XG diketahui bernama Arilaman Kombong, karyawan PDAM Makassar. Arilaman dan anaknya yang dibonceng tewas setelah terseret di bawah truk.

Sopir truk yang menabrak angkot itu juga tewas. Polisi belum mengatahui identitas sang sopir itu.

Sementara seluruh penumpang yang berada di dalam mobil angkot, selamat.

Warga di sekitar lokasi kejadian berkerumun di jalan poros Mandai yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Maros dan Kota Makassar.

Akibat kerumunan massa itu, arus lalulintas melambat di area terebut, sementara pihak kepolisian yang kemudian datang beberapa saat setelah kejadian nahas itu, sibuk menormalkan kembali arus lalulintas.

Hingga berita ini ditulis belum ada keluarga korban yang mendatangi lokasi kejadian, sementara polisi bersiap mengevakuasi para korban ke RS Salewangan, Kabupaten Maros.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014