Bosh menjadi penentu pertahanan Heat dengan mengumpulkan nilai +17
Miami (ANTARA News) - Juara bertahan dua kali beruntun, Miami Heat, semakin mendekati ambang penampilan keempatnya secara beruntun di Final Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), setelah unggul 3-1 dalam format best of seven game, saat memenangkan Game 4 Final Wilayah Timur.

Pemain bintang, LeBron James mencetak 32 angka, 10 rebound, dan membawa Miami Heat menaklukkan Indiana Pacers 102-90 pada Game 4 Final Wilayah Timur NBA, di AmericanAirlines Arena, Miami, Selasa WIB.

Miami dapat memastikan penampilan di babak Final NBA musim 2013-2014 apabila dapat memenangkan Game 5 yang akan berlangsung di Indianapolis, Rabu. Heat atau Indiana akan menghadapi San Antonio atau Oklahoma City pada Final NBA bulan depan.

Miami unggul 49-44 saat turun minum (half time), namun Heat mendominasi pada kuarter ketiga, sebagian berkat sumbangan 14 angka dari James, dan memperbesar keunggulan menjadi 80-64 saat memasuki kuarter keempat.

Namun Indiana Pacers memberikan perlawanan dengan melaju 13-1 yang membuat mereka dapat memperkecil selisih angka menjadi 95-84. Namun Heat, yang tidak pernah berada dalam kondisi tertinggal, memastikan kemenangannya atas Pacers pada menit-menit terakhir.

Pemain center Heat, Chris Bosh--yang kesulitan dalam mencetak angka saat melawan Pacers-- berhasil menambahi 25 angka yang memulai pertandingan dengan baik dengan mencetak 17 angka dalam 17 menit awal pertandingan. Bosh menjadi penentu pertahanan Heat dengan mengumpulkan nilai +17 dan berhasil membuat center Pacers, Roy Hibbert, tidak mencetak sebuah angka pun.

Heat juga melakukan perubahan pada tim inti, dengan memasukkan Rashard Lewis ke tim inti dan membantu memperkuat pertahanan Heat. Rashad Lewis mengumpulkan nilai +14 dalam menggalang pertahanan.  Demikian statistik yang dirilis NBA.

Sementara shooting guard Dwyane Wade menambahkan 15 angka, 2 steal, bagi Heat dan mematikan shooting guard Pacers Lance Stephenson yang pada dua Game awal bermain cemerlang.

"Saya pikir hal itu terjadi pada hari ini. Saya katakan kepadanya (Chris Bosh) bahwa ia akan memiliki permainan seperti ini. Kami melakukan awal yang bagus karena dirinya," kata LeBron James mengomentari permainan Chris Bosh pada Game 4 itu.

"Kami memiliki individu-individu NBA yang dapat duduk di bangku pemain cadangan sepanjang tahun, dan ketika nama mereka dipanggil, mereka masuk dan memainkan penampilan hebat," kata James mengomentari permainan Rashad Lewis.

Sementara di pihak Pacers, Paul George mencetak 23 angka, dan David West menambahkan 20 angka. Shooting guard Lance Stephenson gagal membuktikan permainan yang menarik seperti di pertandingan awal. Lance hanya mencetak 9 angka melalui 3 dari 5 lemparan lapangan.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014