Martapura (ANTARA News) - Barito Putera gagal memenangi laga kandang setelah ditahan imbang Sriwijaya FC tanpa gol dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Lehman Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu.

Sejak menit awal, pertandingan berjalan dalam tempo cepat dan kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang hingga cukup banyak peluang yang diciptakan tetapi tidak menghasilkan gol.

Permainan cepat dan cenderung keras yang diterapkan kedua tim membuat jalannya pertandingan berlangsung panas hingga beberapa pemain sempat terlibat perselisihan di tengah lapangan.

Puncaknya pada menit ke-19 wasit mengganjar penyerang Sriwijaya Frank Oliver Ongfiang dengan kartu merah karena menyikut kapten tim Barito Mekan Nasyrov sehingga harus keluar lapangan pertandingan.

Sayangnya keunggulan pemain tidak berhasil dimanfaatkan Mekan Nasyrov dan kawan-kawan mencetak gol sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barito Putera yang belasan ribu pendukung fanatiknya lebih meningkatkan tempo serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas meski tidak berhasil membobol gawang lawan.

Sedikitnya dua peluang emas yang gagal diraih Barito, keduanya berasal dari kaki Rizky Rizaldi Pora karena tendangannya menit ke-59 dan ke-78 hanya membentur tiang gawang Sriwijaya yang dijaga Fauzi Toldo.

Peluang lain gol juga disumbang Amirul di menit akhir perpanjangan waktu, namun tendangannya berhasil di blok kiper Fauzi Toldo yang tampil cemerlang karena berhasil beberapa kali menggagalkan tendangan.

Kegagalan Amirul melesakkan bola ke gawang Sriwijaya FC di masa injury tim itu sekaligus mengakhiri jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Jerry Ely dengan hasil imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Pelatih Barito Salahudin mengatakan, faktor keberuntungan menjadi penyebab kegagalan anak asuhnya meraih poin karena banyak peluang tercipta tetapi tidak berhasil membuahkan gol.

"Pemain sudah berjuang keras memenangkan pertandingan dan banyak peluang tercipta tetapi tidak menjadi gol sehingga kami hanya kurang beruntung. Namun hasil imbang ini kami syukuri," ujarnya.

Sementara, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan hasil imbang yang diraih timnya merupakan target yang dipatok disehingga bersyukur bisa mencuri satu poin di kandang lawan.
(KR-YRZ/N002)

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014