Jakarta (ANTARA News) - Juan Mata dan Fernando Torres sama-sama menciptakan gol menawan dengan gerakan santai untuk membawa Spanyol unggul sementara 3-0 pada babak kedua laga terakhir negara itu melawan Australia di Arena da Baixada, Curitiba, malam ini.

Setelah rangkaian serangan berlanjut sejak awal babak kedua, Spanyol kembali memetik dua gol yang salah satunya dicetak Torres lewat sebuah gol cantik usai mengkapitalisasi umpan terusan dari Andres Iniesta.

Gelandang bernomor punggung 6 itu melepaskan umpan di antara lorong pertahanan Australia lewat umpan matang dan presesi tinggi guna disambut penyerang Chelsea tersebut dengan sebuah tendangan pelan yang dilepaskan tenang sekali untuk melewati Maty Ryan. Ini adalah gol pertama Torres pada Piala Dunia sejak dia melakukannya di Jerman pada 2006.

Pada menit 83, giliran Juan Mata yang menciptakan gol setelah mendapat umpan terukur dari Cesc Fabregas. Pemain Manchester United itu mengontrol bola dan dengan tenang menceploskannya di antara dua kaki kiper Maty Ryan.

Spanyol terus membombardir Australia tanpa jeda dan sepertinya sudah melupakan duka tersisih dari Piala Dunia 2014 dan akhirnya menciptakan gol pertama pada menit 36 dari kreasi apik Juanfran dan David Villa.

Villa menari melewati Mile Jedinak untuk menyambut umpan Juanfran yang disepaknya melewati kiper Australia Maty Ryan melalui bagian kaki belakangnya.

Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta pada babak ini, dan merupakan satu dari lima peluang on target Spanyol yang sukses dikonversi menjadi gol sepanjang babak pertama.

Susunan pemain:
Australia: Maty Ryan; Jason Davidson, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Alex Wilkinson; Mathew Leckie, Tommy Oar, Oliver Bozanic, Mile Jedinak, Matt McKay; Adam Taggart
 
Spanyol: Pepe Reina; Raúl Albiol, Juanfran, Sergio Ramos, Jordi Alba; Andrés Iniesta, Xabi Alonso, Koke; David Villa, Fernando Torres, Santi Cazorla


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014