Jenazah mereka saat ini masih berada di rumah sakit umum dan polisi sedang melakukan penyelidikan
Herat, Afganistan (ANTARA News) - Dua perempuan asing yang bekerja di badan amal internasional ditembak mati oleh sekelompok orang tidak dikenal ketika melakukan perjalanan dengan taksi di kota Herat, Afghanistan barat, Kamis, kata para petugas.

"Pagi ini sekitar pukul 11.30 (pukul 7 GMT), orang bersenjata yang mengendarai motor melepas tembakan ke arah dua perempuan asing yang menumpang taksi dan membunuh mereka," kata Sayed Fazullah Wahidy, Gubernur Herat kepada AFP.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Sedig Sediqqi membenarkan serangan tersebut dan menambahkan bahwa para penyerang meloloskan diri.

"Satu orang ditangkap di tempat kejadian tetapi dua lainnya melarikan diri dan polisi sedang menyisir wilayah tersebut," katanya.

Wahidy mengatakan kedua perempuan itu bekerja sebagai psikiatris bagi Misi Bantuan Internasional (IAM), suatu badan amal internasional yang memberi bantuan perawatan mata dan kesehatan di Afghanistan.

Badan amal itu membenarkan bahwa korban adalah dua karyawan mereka tetapi tidak mengungkapkan kewarganegaraan mereka.

"Jenazah mereka saat ini masih berada di rumah sakit umum dan polisi sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pihak-pihak di belakang serangan," tambahnya.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab namun Taliban dan juga kelompok penjahat ada di kota Herat.

(Uu.M007)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014