London (ANTARA News) - Bek Chelsea Cesar Azpilicueta menandatangani kontrak baru selama lima tahun dengan klub itu, demikian diumumkan klub Liga Inggris (Premier League) itu, Selasa.

Pemain internasional Spanyol itu, yang datang ke klub London itu pada 2012 berperan sebagai bek kanan. Ia secara reguler menempati posisi sebagai bek kiri di klub itu, sesuai racikan skema pelatih Jose Mourinho untuk menggantikan mantan pemain internasional Inggris Ashley Cole, yang pindah ke AS Roma.

Azpilicueta tampil membela Chelsea dalam 95 laga dan mencetak satu gol. Musim lalu, ia terpilih sebagai pemain terbaik klub.

Ia bermain dalam tiga pertandingan Chelsea pada kompetisi Premier League musim ini.

Musim kompetisi lalu, ia menjadi bagian dari pemain Chelsea yang kemasukan 27 gol dalam 38 pertandingan. Capaian ini merupakan angka terkecil dalam laga liga.

Pemain berusia 25 tahun itu pindah ke Stamford Bridge dari Olympique de Marseille dengan nilai bayaran 6,5 juta pound dua tahun lalu.

Dalam pernyataan klub di laman (www.chelseafc.com), dinyatakan bahwa "Chelsea Football Club dengan gembira mengumumkan bahwa Cesar Azpilicueta hari ini sudah menandatangani kontrak baru lima tahun."

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014