Hal ini merupakan bagian dari kegiatan BPJS Ketenagakerjaan
Kendari (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara, menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada pengelola Rumah Sakit Umum (RSUD) Abunawa.

Mobil ambulans tersebut diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaaan Sultra La Uno kepada Direktur RSU Abunawas Kendari dr Hj Asrida Mukadim yang disaksikan Sekda Kota Kendari H Alamsyah Lotunani dan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi - Maluku Arif Budiarto di Kota Kendari, Jumat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku Arif Budiarto mengatakan tujuan dan manfaat dari kendaraan ambulans itu tidak lain untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan dengan harapan untuk membantu kemudahan operasionl bagi RSUD di Kota Kendari dan sekitarnya, serta untuk mendukung pelayanan terhadap kecelakaan kerja bagi karyawan.

"Hal ini merupakan bagian dari kegiatan BPJS Ketenagakerjaan," katanya seraya menabahkan, bahwa untuk wilayah Sulawesi dan maluku, RSUD Kendari merupakan prioritas di tahun 2014 dan tidak tertutup kemungkinan pada tahun 2015 juga akan diberikan pada rumah sakit TNI atau Polri.

Sekda Kendari Alamsyah Lotunani dalam keterangan terpisah menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari yang telah memberi bantuan mobil dalam rangka kelancaran operasional di salah satu rumah sakit di Kendari.

"Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi pihak rumah sakit untuk meningkatkan transportasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit," ujaranya.

Ia juga berharap di tahun-tahun mendatang akan ada Ambulans lagi yang diserahkan ke rumah sakit lain, sehingga pelayanan prima, khususnya di RSUD Abunawas kendari bisa lebih baik.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014