Saya tidak pernah membayangkan jadi Ibu Negara, mengalir saja
Jakarta (ANTARA News) - Istri presiden terpilih Iriana Widodo mengaku tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi first lady alias Ibu Negara.

"Saya tidak pernah membayangkan jadi Ibu Negara, mengalir saja, dulu tukang kayu sampai jadi presiden mengalir saja, cita-cita sih pasti iya, tapi gak pernah ngebayangin," kata Iriana saat diwawancarai di rumah dinas gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng Jakarta Pusat.

Meski mengatakan belum melakukan persiapan apapun, Iriana mengaku saat ini belum merasa gugup soal pelantikan yang dijadwalkan berlangsung besok.

"Kalau ini biasa saja , tidak tahu ya kalau besok, hehehe..." kata Iriana yang saat itu ditemani kedua putra-putrinya; Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Meski demikian, Iriana tetap merasa terpilihnya Jokowi sebagai presiden adalah sebuah amanah yang harus diemban. Iriana pun berusaha memberi pengertian pada anak-anaknya posisi suaminya itu.

"Itu amanah, harus dijalani. Tidak semua orang diberi amanah itu. Bapakmu jadi presiden, Sang!" seru Iriana sambil melempar senyum pada anak bungsunya, Kaesang.

Iriana yakin suaminya akan menjadi pemimpin yang baik pada masa yang akan datang.

"Ibu yakin, percaya sama Pak Jokowi," katanya. (Baca juga: Iriana aktif melakukan aksi sosial)


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014