Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional putri bridge Indonesia harus puas dengan medali perunggu pada Mc Connel Cup di Seri Bridge Dunia Red Bull ke-14 yang berlangsung 10 - 25 Oktober di Sanya, Tiongkok.

Tim Indonesia yang tampil dengan pemain Lusje Bojoh/Joice Tueje, Kristina Wahyu Murniati/Suci Amita Dewi dan Conny F Sumampouw/Rury Andhani tidak mampu membendung tim Tiongkok Red, demikian siaran pers PB Gabsi, Kamis.

Dengan kekalahan itu tim Indonesia hanya berhak atas medali perunggu karena dua regu yang kalah di semi final tidak dipertandingkan lagi.

Perebutan juara di nomor ini akan berlangsung, Kamis malam, antara Tiongkok Red melawan regu tangguh Baker yang diperkuat tiga pasangan terbaik dari tiga negara, Lyn Deas/Karen Mc Callum, (AS), Sally Brock/Nicola Smith (Inggris) dan Mieke Wotel/Marion Michielsen (Belanda).

Selain itu di final Rosenblum Cup akan bertanding regu tangguh Monacco yang juga diperkuat pemain dari empat negara, Itali diwakili Fantoni/Nunes, Norwegia diwakili Helgemo Helness dan Swiss/Perancis diwakili Zimmerman/Multon melawan regu Polandia.

Pada Rands Cup untuk nomor senior akan bertarung regu Milner melawan Sternberg.

Sementara itu di nomor pasangan, empat pasangan dari Indonesia, yakni Tommy Rogi/Bill Mondigir (peringkat 26), Agus K/Santoso Sie (48), Noldy George/Franky Karwur (53), Taufik Asbi/Robert Tobing (78) lolos ke babak semi final A. Satu pasangan lagi Kamto/Anthony Soebroto (136) bermain di semi final B.

Di nomor pasangan putri, pasangan Suci Amita Dewi/Kristina Wahyu Murniati dan Rury Andhani/Conny E Sumampouw akan bergabung di babak penyisihan pasangan dengan 42 pasangan lainnya untuk mencari 22 pasangan finalis. Pertandingan final nomor pasangan akan berlangsung dua hari mulai Jumat. Pasangan Lusje Bojoh/Joice tidak tampil karena mengalami kelelahan setelah bertanding mulai hari pertama.

Di nomor pasangan senior, pasangan Henky Lasut/Eddy Manoppo sementara memimpin babak penyisihan yang akan berlangsung 14 session. Setelah menyelesaikan sembilan session, pasangan ini meraih 60,79 %. Pasangan senior lainnya, Bert Toar Polii/Tanudjan Sugiarto menempati peringkat ketiga dengan 55,21% dan Bambang Hartono/Munawar Sawiruddin berada pada peringkat 20 dengan 50.14 %.

Hanya 14 pasangan terbaik yang akan lolos ke babak final, bergabung dengan enam pasangan finalis Rands Cup.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014