Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 38 dari 44 peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Yogyakarta pada 17-20 November lalu mendesak Aburizal Bakrie kembali mencalonkan diri pada musyawarah nasional yang digelar akhir Januari 2015, kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad.

"Hampir seluruh peserta Rakernas Partai Golkar menginginkan Pak Aburizal Bakrie maju kembali. Sebaiknya aspirasi itu dilaksanakan Pak Aburizal," tutur Fadel yang ini menjabat sebagai Ketua Komisi XI DPR di Gedung Nusantara I DPR, Senin.

Dia mengatakan Aburizal memberi sinyal kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Hampir seluruh peserta Rakernas DPP Partai Golkar menyambut baik bila Aburizal kembali mencalonkan diri.

"Dukungan terhadap Pak Aburizal sangat banyak. Mengecewakan pendukungnya nanti kalau beliau tidak maju," ujarnya sebelum memimpin rapat kerja dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Fadel sendiri menyatakan mendukung Aburizal kembali mencalonkan diri pada Munas Partai Golkar. Dia mengalah tidak mencalonkan diri pada Munas Partai Golkar karena Aburizal kembali mencalonkan diri.

"Dari timur Indonesia ada 11 wilayah yang mendukung saya, tetapi saya memutuskan untuk mendukung Pak Aburizal. Saya pikir, Pak Aburizal masih layak memimpin Partai Golkar," katanya.

Dia mengatakan Munas Partai Golkar dilaksanakan di Bali pada 30 Januari 2015. Puncak pemilihan dilaksanakan pada 2 Januari 2015.

"Paling lambat pemilihan calon Ketua Umum Partai Golkar 3 Januari 2015," katanya.

Dia menegaskan tidak ada polemik menjelang Musyawarah Nasional Partai Golkar. Persoalan yang terjadi justru seluruh pengurus ingin kader terbaiknya memimpin Golkar.

"Yang terjadi ini bagus, dinamika politik di internal Golkar berjalan baik, bukan polemik. Saya pikir itu bagus," katanya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014