Jakarta (ANTARA News) - Rumah Zakat dan PT Ajinomoto mendirikan kantin sehat di Sekolah Dasar Juara Jakarta Timur dan Sekolah Dasar IT Ummul Quro Bogor untuk menunjang asupan gizi anak-anak.

"Alhamdulillah Rumah Zakat mendapat kepercayaan Ajinomoto untuk mendirikan kantin sehat di sekolah-sekolah di Jabodetabek atau sejalan dengan salah satu program kami untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak asuh yang memang berasal dari keluarga kurang mampu," kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi di Jakarta, Kamis.

Kantin sehat tersebut nantinya menyediakan beraneka asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan para siswa secara gratis sehingga kesehatan mereka bisa terjaga.

Selain itu, kantin tersebut diharapkan turut mendukung anak-anak untuk berprestasi di sekolah.

SD Juara Jakarta Timur dan SD IT Ummul Quro Bogor dipilih berdasarkan survei yang dilakukan RZ.

Ke depannya, Rumah Zakat bersama Ajinomoto berupaya terus melakukan kegiatan serupa di daerah Jabodetabek hingga 2017.

Kantin Sehat melibatkan siswa, guru, orang tua serta pedagang yang berjualan di kantin dan sekitar sekolah.

Salah satu kegiatannya adalah sosialisasi terintegrasi dengan UKS terkait. Selanjutnya akan dipilih kader sehat yang terdiri dari tiga siswa atau lebih dari tiap angkatan.

Sementara itu, seorang guru akan menjadi duta sehat dan pedagang di sekitar sekolah sebagai mitra kantin sehat.

Vice President PT Ajinomoto Matsumoto mengatakan program kantin sehat tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Ajinomoto guna menciptakan generasi muda yang unggul melalui penyediaan makanan bergizi.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014