Jakarta (ANTARA News) - Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai dipadati pengunjung yang akan merayakan malam pergantian Tahun Baru 2015.

Berdasarkan pantauan, pengunjung yang mayoritas menggunakan mobil mulai ramai memasuki pintu masuk utama TMII.

"Kami sengaja ingin merayakan pergantian tahun baru di sini," ujar warga Depok, Anna Oktavia, yang datang bersama keluarganya di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu petang.

Anna dan keluarga ingin menyaksikan pertunjukan kembang api, termasuk pagelaran grup musik dangdut asal Jawa Timur New Pallapa yang disuguhkan pengelola TMII.

Hal serupa diutarakan Denissa yang datang dari Bekasi. Dia ingin melihat pertunjukan kembang api di TMII pada malam pergantian tahun baru.

Pada pergantian malam Tahun Baru 2015 pengelola TMII mempersiapkan 4.000 tembakan kembang api yang akan dilakukan pada dua titik yakni Danau Arsipel dan Taman KTT Nonblok TMII.

Kepala Humas TMII Jerry Lahama memperkirakan jumlah pengunjung TMII di sepanjang malam pergantian tahun baru  mencapai 60.000 orang.

Pengelola TMII telah bekerja sama dengan aparat gabungan TNI-Polri serta pramuka dan keamanan internal TMII untuk menjaga malam pergantian Tahun Baru 2015.

Jerry menyebutkan sedikitnya 800 aparat gabungan telah disiagakan dan tampak telah berjaga-jaga di sejumlah titik di dalam kawasan wisata TMII.




Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014