Jayapura (ANTARA News) - Ribuan umat Kristiani di Kota Jayapura dan sekitarnya, Kamis malam memadai gereje-gereja yang melaksanakan misa kudus guna menyambut Natal.

Wartawan Antara dari Jayapura, melaporkan misa yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIT itu dilaksanakan di gereja-gereja dari berbagai dedominasi gereja.

Untuk mengamankan pelaksanaan misa, nampak sejumlah anggota polisi berpakaian dinas berjaga-jaga di sekitar halaman gereja.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini kepada Antara, mengatakan, pelaksanaan misa di wilayah tugas Polres Jayapura Kota berlangsung aman.

"Tidak ada peristiwa yang menonjol di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, " tegas AKBP Rontini seraya menambahkan pengamanan yang dilakukan tidak saja melibatkan polisi tetapi juga remaja masjid.

Menurut dia, dari laporan yang diterima selama pelaksanaan misa di beberapa gereja yang ada di Koya, Abe dan Waena nampak turut remaja mesjid turut berjaga.

Selain itu, kata AKBP Rontini, pihaknya sudah meminta kepada toko atau kios yang menjual minuman keras agar tidak menjualnya.

Untuk memastikan tidak dijualnya minuman keras kepada umum, anggota senantiasa melakukan patroli, tambah Kapolres Jayapura Kota AKBP Rontini.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015