Jakarta (ANTARA News) - Pengelola kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyatakan berbelasungkawa untuk korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang diduga jatuh di sekitar perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Kita turut berbelasungkawa atas korban kecelakaan pesawat Air Asia," ujar Kepala Humas TMII Jerry Lahama di Jakarta, Rabu.

Jerry mengatakan pengelola TMII mendoakan para korban.

Kepala Bagian Diklat Bidang Budaya TMII Endang Sari Dewi mengatakan pengelola TMII telah berkoordinasi dengan seluruh pengisi acara di malam pergantian Tahun Baru 2015 untuk menyisipkan doa pada setiap pertunjukan.

"Kita sudah koordinasi, untuk menyisipkan doa. Karena bagaimana pun juga kami ikut berbelasungkawa atas korban pesawat AirAsia," ujar dia.

Berdasarkan pantauan saat ini TMII mulai dipadati pengunjung yang mayoritas datang menggunakan mobil pribadi.

Mereka singgah di beberapa titik yang memang telah melangsungkan acara sejak pukul 15.00 WIB, seperti di panggung parkir selatan dan beberapa anjungan daerah.

Puncak malam pergantian tahun baru di TMII akan dimeriahkan dengan pertunjukan 4.000 tembakan kembang api dan pentas grup musik dangdut asal Jawa Timur, New Pallapa.

Diperkirakan sebanyak 60 ribu orang tumpah ruah di sini pada sepanjang malam pergantian tahun baru.




Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014