Saya melakukan kunjungan ke Polres Kota Sukabumi untuk mengetahui fasilitas dan penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari menyambangi Polres Kota Sukabumi, Jawa Barat, di sela-sela masa reses DPR RI periode 2014-2019 untuk mengetahui langsung fasilitas serta penanganan kasus kekerasan anak dan perempuan di daerah pemilihannya itu.

"Saya melakukan kunjungan ke Polres Kota Sukabumi untuk mengetahui fasilitas dan penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan," ujar amggota Komsis VIII DPR itu dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Selain itu Desi juga mengaku mengunjungi beberapa desa di daerah pemilihan Jawa Barat IV, yang kondisi gorong-gorong serta jembatannya rusak, memperbaiki pesantren, masjid serta melakukan sosialisasi empat pilar bernegara (UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI) di kota dan kabupaten Sukabumi.

"Berdasarkan temuan, ada keinginan masyarakat untuk perbaikan infrastruktur khususnya di pedesaan, perbaikan irigasi, pesantren, serta MCK. Saat reses saya juga sempat memantu pembentukan KPAD (Komisi Penanggulangan AIDS Daerah) di Sukabumi," jelas dia.

Masa reses DPR RI akan berakhir pada Minggu (11/1), dan akan segera memasuki masa sidang kedua pada Senin (12/1).

Pada masa sidang kedua itu DPR akan membuktikan efektivitas kerjanya pasca-perseteruan dua koalisi yang terjadi selama masa sidang pertama.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015