Donasi yang diberikan akan disalurkan oleh PKPU ke warga Dusun Pencil, Dusun Wadasinatra, dan Dusun Gintung yang semuanya ada di wilayah Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara,"
Jakarta (ANTARA News) - Komunitas membaca Al Quran 1 hari 1 Juz (One Day One Juz -ODOJ) melalui Pos Keadilan Peduli Umat menyalurkan bantuan untuk korban longsor Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Donasi yang diberikan akan disalurkan oleh PKPU ke warga Dusun Pencil, Dusun Wadasinatra, dan Dusun Gintung yang semuanya ada di wilayah Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara," kata Kepala Divisi Tanggap Bencana ODOJ Herlin Widya Siska di Jakarta, Kamis.

Bentuk bantuan yang disalurkan kata dia, berupa fasilitas MCK, paket Al-Quran, buku dan lain sebagainya yang dibutuhkan oleh korban longsor.

Menurut dia, fasilitas MCK dan bantuan lainnya sangat diperlukan bagi masyarakat yang menjadi korban longsor.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban longsor.

"Komunitas ODOJ bersama ratusan member ODOJ akan senantiasa peduli dengan musibah yang melanda negeri ini, dan akan terus berpartisipasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Departemen Sosial ODOJ, Henry Heriyanta menambahkan bahwa kerja sama ODOJ dengan PKPU telah berlangsung sejak lama.

"Sebelumnya kerja sama dengan PKPU dilakukan saat meletusnya Gunung Kelud," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015