Kami silaturahim, kemudian menjelaskan bahwa di internal sedang ada perselisihan sehingga tidak bisa satu pihak mengajukan bakal calon kepala daerah tanpa melibatkan pihak yang lain,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, Jumat, menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat di Jakarta guna membahas hal mengenai Pilkada serentak 2015.

"Kami silaturahim, kemudian menjelaskan bahwa di internal sedang ada perselisihan sehingga tidak bisa satu pihak mengajukan bakal calon kepala daerah tanpa melibatkan pihak yang lain," kata Agung sesampainya di Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah DPR menyetujui pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, KPU pun melanjutkan proses persiapan tahapan pilkada yang pemungutan suaranya dijadwalkan pada 16 Desember.

Karena keterbatasan waktu tersebut, Agung berupaya menjelaskan kondisi terkini di internal Partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami berusaha proses penyelesaian di internal dapat cepat selesai. Kami tidak ingin menghalangi (proses tahapan pilkada), tetapi (kondisi Partai Golkar semoga) bisa jadi pertimbangan juga," tambahnya.

Oleh karena itu dia berharap apa yang disampaikan kepada komisioner KPU ini dapat diinformasikan kepada KPU di daerah sebagai penyelenggara pilkada.

Agung datang dengan ditemani tiga politisi Partai Golkar yakni Leo Nababan, Zainuddin Amali, dan Agun Gunanjar Sudarsa.

Kehadiran mereka diterima oleh Ketua Husni Kamil Manik, Komisioner Hadar Nafis Gumay, Komisioner Arief Budiman, Komisioner Sigit Pamungkas dan Komisioner Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Pertemuan berlangsung tertutup di ruang kerja Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015