Dallas (ANTARA News) - Amare Stoudemire menandatangi kontrak dengan Dallas Mavericks, Rabu waktu AS atau Kamis WIB. Kedatangan bintang All-Star enam kali ini akan memperkuat asa klub NBA itu dalam merebut tiket ke playoff.

Langkah ini terjadi dua hari setelah New York Knicks, yang memiliki catatan menang-kalah terburuk di NBA dengan 10-43, melego Stoudemire sehingga memberi playmaker itu peluang untuk bergabung dengan tim berpeluang juara sekaligus memberi tambahan dana untuk Knicks.

Mavericks punya statistik menang-kalah 36-19 dan menempati urutan kelima Wilayah Barat namun klub sedang berjuang menempati peringkat tiga dalam dua bulan terakhir musim ini.

"Saya senang menjadi bagian dari sebuah organisasi kelas atas," kata Stoudemire.  "Bermain bersama Dirk Nowitzki, Tyson Chandler dan para pemain besar lainnya, saya kira adalah peluang hebat bagi saya guna bersaing mencapai juara."

Stoudemire (32) punya rata-rata poin 12,0 dan 6.8 rebound dari 36 pertandingan musim ini bersama Knicks yang membeli dia seharga 100 juta dolar AS pada 2010 untuk kontrak selama lima tahun.

Stoudemire, yang pernah delapan musim memperkuat Phoenix Suns dari tahun 2002 ini memiliki catatan 20,0 poin dan 8,2 rebound dalam  771 pertandingan  NBA selama karirnya.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015