Makassar (ANTARA News) - Persiba Balikpapan berharap bisa menahan imbang tuan rumah PSM dalam laga Indonesia Super League (ISL) pertamanya di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, 6 April 2015.

Pelatih Persiba Balikapapan Eddy Simon Badawi saat dihubungi dari Makassar, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya bermain maksimal meladeni permainan tim tuan rumah.

"Kita tahu dirilah saat menghadapi PSM di kandangnya. Artinya jika kita bisa mencuri poin minimal seri di Makassar tentu merupakan pencapaian yang maksimal. Kami tentu berupaya untuk bisa bermain lebih baik," jelasnya.

Selain kekuatan tim PSM yang cukup baik, dukungan penuh suporter setianya juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Beruang Madu untuk bisa mencuri poin di Makassar.

Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap percaya diri bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk meraih poin di kandang PSM tetap terbuka.

"Kami pada intinya lebih fokus untuk bisa bermain lebih baik. Jika itu bisa dilakukan, saya kira peluang kita meraih poin juga akan semakin terbuka meski tentunya bukan hal yang mudah dilakukan," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak, menyatakan timnya menargetkan menyapu bersih tiga laga kandang yang akan dimainkan sepanjang April 2015 tersebut.

Tiga laga kandang PSM yang diharapkan bisa dimaksimalkan masing-masing saat menjamu Persiba Balikpapan (6/4/2015), Sriwijaya FC (11/4) serta Persib Bandung pada 19 April 2015.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015