Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap pindah dari rumah dinas Gedung Negara Pakuan yang akan digunakan sebagai tempat jamuan makan delegasi negara Asia Afrika pada Peringatan Ke-60 KAA.

"Saya mah siap, saya siap ngungsi kalau memang diperlukan. Gampang kok," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Negara Bandung, Rabu.

Pengalaman mengungsi dari rumah dinas bukanlah hal baru, kata Aher, karena pada masa kampanye Pilkada Jawa Barat pernah dilakukannya.

"Waktu pilgub kan pernah. Enggak masalah kok (pindah). Urusan gampang dimana tempatnya mah, di Perumnas juga bisa. Saya berkorban demi acara KAA sukses," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Setda Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah menuturkan rumah dinas Gubernur Jabar yakni Gedung Negara Pakuan Bandung akan menjadi tempat jamuan para kepala negara peserta peringatan KAA ke-60 24 April mendatang.

"Hingga sekarang persiapan terus dilakukan terkait penyelenggaran KAA. Dan aktivitas KAA ini dikhawatirkan mengganggu kenyamanan Gubernur Ahmad Heryawan dan keluarga di rumah dinasnya," kata Ruddy.

Oleh karena itu, pihaknya menyarankan pada gubernur supaya pindah sementara dari rumah dinas selama tiga hari sebelum KAA berlangsung.

"Tempat selama pindah sementara ini sudah disiapkan seperti hotelnya sudah disiapkan," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015