Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kegiatan sahur di jalan atau "sahur on the road" rawan memicu tawuran di sejumlah kawasan di sekitar DKI Jakarta pada Minggu dini hari.

Menurut laporan dari akun TMC Polda Metro Jaya di media sosial twitter.com/TMCPoldaMetro, tawuran terjadi di beberapa daerah antara lain di kawasan Blok M Plaza dan Mampang, Jakarta Selatan serta Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"01:25 Tawuran antar Peserta #SOTR (Sahur On The Road) di sktr Blok M Plaza Jaksel, agar hati2 bila sedang melintas & msh penanganan Polri," demikian laporan TMC Polda Metro Jaya.

Selain itu, guna mengantisipasi tawuran di tempat lain, Polri telah menyiagakan personel untuk berjaga di sejumlah lokasi antara lain di Kecamatan Palmerah di Jakarta Barat, Senayan dan Setiabudi di Jakarta Selatan, serta Kramatjati dan Kampung Makassar di Jakarta Timur.

"Kepolisian akan menindak para peserta sahur on the road jika membawa barang2 yang tidak berhubungan dengan kegiatan #SOTR," demikian TMC Polda Metro Jaya.

Polisi akan menindak sejumlah remaja atau warga yang terbukti mabuk sehingga menimbulkan keresahan picu tawuran di beberapa kawasan.

Pewarta: Bayu Prasetyo,
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015