London (ANTARA News) - Novak Djokovic merayakan ulang tahun pernikahannya yang pertama dengan meraih kesuksesan ketiga di Wimbledon pada Minggu, dan menegaskan bahwa menikahi kekasihnya Jelena Ristic merupakan kunci kesuksesannya.

Petenis peringkat satu dunia itu telah memenangi sembilan gelar dan hanya kalah pada tujuh pertandingan sejak ia dan Ristic menikah pada 12 Juli setahun silam, hanya sepekan setelah ia memenangi gelar Wimbledon keduanya dengan menaklukkan Roger Federer.

Pada Minggu, ia kembali mengalahkan Federer untuk meraih gelar ketiganya di All England Club, dan gelar utama kesembilannya.

"Setahun silam saya memenangi trofi, dan pada hari ini, kami menikah, memulai hidup baru bersama-sama. Ini benar-benar bab yang luar biasa dalam hidup saya, yang berusaha saya nikmati sebisa mungkin," kata Djokovic setelah kemenangan 7-6 (7/1), 6-7 (10/12), 6-4nya.

Tiga bulan setelah pernikahan mereka, Jelena melahirkan anak pertama pasangan ini, Stefan.

"Itu merupakan dimensi hebat lain dari cinta dan energi untuk kami. Membuat kami semakin dekat," tambah pria Serbia itu.

"Apakah saya menang atau kalah, ia selalu ada di sana. Keluarga selalu ada di sana. Ketika saya pulang, saya bukan lagi petenis. Saya merupakah ayah dan suami. Itulah bentuk keseimbangan yang menurut saya membuat saya dapat bermain sebaik ini."

"Bahkan sejak saya menikah dan menjadi ayah, saya tidak pernah kalah pada banyak pertandingan, saya memenangi banyak turnamen. Saya sarankan kepada setiap petenis, menikahlah, punya anaklah." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015