Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic berhasil membalas dendam atas kekalahannya di Monte Carlo Masters tahun lalu dari Lorenzo Musetti untuk mencapai perempat final pada Kamis.

Petenis peringkat satu dunia Djokovic mengawali pertandingan dengan buruk dan beberapa kali melakukan kesalahan pada set kedua, sebelum kemudian menang dengan skor 7-5, 6-3 atas Musetti pada 16 besar. Musetti merupakan sosok yang mengalahkannya di tempat yang sama 12 bulan silam.

Djokovic selanjutnya akan bermain melawan unggulan ke-11 asal Australia, Alex de Minaur, pada putaran delapan besar.

Baca juga: Djokovic memulai Monte Carlo Masters dengan cepat Unggulan teratas asal Serbia itu gagal memaksimalkan servenya pada gim pembukaan sebelum kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Dari sana, Djokovic berhasil memenangi set tersebut dengan memanfaatkan double fault yang dilakukan lawannya.

Djokovic dua kali mematahkan serve lawannya pada set kedua sebelum kemudian servenya berbalik dipatahkan Musetti, untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1. Musetti mampu bangkit untuk memenangi gim berikutnya, tetapi Djokovic kembali mematahkan serve sang lawan untuk mengubah skor menjadi 5-3 sebelum memastikan kemenangannya.

Belakangan ini Djokovic kesulitan menemukan penampilan terbaiknya di Monte Carlo. Ia belum pernah memenangi turnamen itu sejak meraih dua gelar terakhirnya di sana pada 2015, dengan kegagalan melampaui fase perempat final pada tujuh penampilan terakhirnya.


Baca juga: Alcaraz mundur dari Monte Carlo karena cedera

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024