Jakarta (ANTARA News) - Kegiatan mudik bersama yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tahun ini mengambil tema Hijau, Menyenangkan, Beriringan dan Gratis yang dikemas dalam kegiatan Mudik Gembira.

Seturut keterangan tertulis BPJS Ketenagakerjaan, Jumat, menyebutkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Sedikitnya 4.000 pekerja diberangkatkan dengan 75 bus ke dua rute Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menghabiskan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

Kegiatan tersebut rutin digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan setiap tahunnya, dan akan terus dilangsungkan menyusul dimulainya operasional penuh lembaga tersebut sejak 1 Juli 2015 lalu.

Gelaran Mudik Gembira, menjadi jawaban BPJS Ketenagakerjaan untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarganya untuk bisa memperoleh moda mudik bersama demi mencapai kampung halaman.

Mudik Gembira, dinilai BPJS Ketenagakerjaan selaras dengan visi yang dibangun mereka yakni menjadi Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015