... agar para veteran yang telah berjuang membela kerdekaan RI dapat merasakan kemajuan bangsa saat ini...
Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Banyak cara untuk mengungkap apresiasi pada jasa para veteran perang Indonesia, di antaranya oleh Hotel Clarion, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang memberi 17 kamar menginap gratis bagi para veteran perang itu. 

Selain itu, hotel itu juga memfasilitasi para anggota veteran di provinsi itu melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga, Kendari.

Manajer Hotel Clarion Kendari, R Irfan Kurnia Dewanto, di sela-sela tabur bunga di TMP Watubangga Kendari, di Kendari, Sabtu, mengatakan, semua itu sebagai bentuk penghargaan pengelola hetol kepada para veteran kemerdekaan Indonesia. 

"Ini merupakan bagian tanggung jawab sosial alias CSR manajemen hotel Clarion kepada masyarakat sekitar," katanya.

Dalam satu malam menginap di hotel itu, kata dia, para anggota veteran dapat menikmati semua fasilitas hotel, mulai dari makanan, minuman, kolam renang hingga musik langsung. 

"Kami menyuguhkan berbagai fasilitas hotel itu agar para veteran yang telah berjuang membela kerdekaan RI dapat merasakan kemajuan bangsa saat ini," katanya.

Ia mengatakan, nilai bantuan yang diberikan kepada para veteran tersebut tidak sebanding dengan jasa-jasa para veteran yang telah dipersembahkan untuk bangsa dan negara.

Meski demikian katanya, bantuan itu diharapkan dapat menyenangkan hati para veteran perang Indonesia itu. 

"Ini bantuan bertama yang kami berikan kepada para veteran dan kegiatan ini akan menjadi agenda tetap pada setiap perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia dari manajemen Hotel Clarion," katanya. 

Pewarta: Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015