Malang (ANTARA News) - Sriwijaya FC Palembang sukses mengamankan poin sempurna setelah mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 1-0 pada laga pembuka babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa petang.

Bertanding menghadapi tim asal Divisi Utama, Sriwijaya sempat kesulitan di menit-menit awal. Tim asuhan Benny Dollo itu dibuat ketar-ketir menghadapi serangan para pemain PSGC, namun kuatnya pertahanan tim berkostum kuning-kuning itu belum berhasil ditembus, bahkan PSGC justru kecolongan lebih dulu.

Pada menit ke-23, Syakir Suleiman mencetak gol bagi Sriwijaya FC melalui tandukan, setelah mendapat umpan manis dari Titus Bonai. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Sriwijaya dan bertahan hingga turun minum pada 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Pada menit ke-61, PSGC mendapat peluang emas untuk membobol gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Peluang emas itu diaawali dari umpan lambung Bima Ragil ke depan gawang Sriwijaya, namun Dimas Galih yang menerima bola gagal menyelesaikan peluang tersebut, karena tandukannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Laskar Wong Kito.

Pada menit ke-63, giliran Sriwijaya menekan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Asri Akbar. Namun, pagar hidup PSGC yang berdiri kokoh sukses menghalau tembakan itu. Bola mentah yang memantul ke arah Yu Hyun Ho langsung disapu. Sayang, tendangan keras pemain nomor 8 itu tidak tepat sasaran, sehingga belum mengubah kedudukan 1-0.

Hingga wasit Najamuddin Aspiran meniup peluit panjangnya tanda 45 menit babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 1-0 bertahan untuk kemenangan Sriwijaya. Hasil ini membuat Sriwijaya sukses mengamankan tiga poin pertandingan perdananya.

Usai pertandingan pelatih PSGC Ciamis, Geri Rafni mengakui tim asuhannya kalah pengalaman jika dibandingkan Sriwijaya FC Palembang. "Kami telah berjuang sekuat tenaga, tapi hasilnya masih belum menggembirakan. Kalau melihat Sriwijaya FC, tim itu dihuni para pemain berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi, sedangkan kami hanya mengandalkan semangat juang," ujarnya.

Sementara itu pada laga kedua babak penyisihan grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu mempertemukan tim tuan rumah Arema yang menjamu Persela Lamongan.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015