Jakarta (ANTARA News) - Dell memperkenalkan arsitektur campus terpadu baru yang dibangun menggunakan switch Dell Networking C9010 Network Director baru dan C1048P Rapid Access Node. 

Untuk data center, Dell memperkenalkan Dell Networking S6100-ON, yang mengkombinasikan konektivitas multi-rate, modularitas dan jaringan terbuka untuk menghadirkan fleksibilitas jaringan in-rack terbaik.

"Di Dell, kami melakukan pendekatan holistik, hulu-hilir, untuk jaringan, mulai dari menghubungkan server, storage, dan beban kerja ke dalam data center hingga menghubungkan desktop dan perangkat mobile dalam jaringan campus," kata Country Business Manager, Enterprise Solutions Group, Dell Indonesia Erwin Yusran, dalam siaran persnya, Kamis.

"Kami sangat antusias kemampuan, tingkat kemudahan dan fleksibilitas dari produk-produk terbaru ini dapat membantu pelanggan kami menyiapkan diri agar future ready," tambahnya.

Ia menjelaskan Arsitektur campus terpadu terbaru dari Dell itu, yang dirancang untuk lingkungan campus skala menengah hingga besar yang membutuhkan peningkatan skalabilitas serta pengelolaan yang lebih mudah, menyediakan tampilan pengelolaan tunggal untuk seluruh jaringan campus, dari akses hingga core. 

Tampilan tersebut memberikan kemudahan satu pintu untuk mengendalikan kualitas layanan, membuat kebijakan dan melakukan pembaharuan perangkat lunak, serta melakukan pemrograman berbagai atribut berbasis perangkat lunak. 

Selain itu, dengan menggunakan protokol standar industri, arsitektur campus terbaru dari Dell ini bisa digunakan dalam investasi jaringan campus Dell yang sudah ada dengan meng-instal ulang switch Dell Networking N-series sebagai titik akses.

Sementara itu, Dell Networking S6100-ON merupakan switch data center terbaru dari lini produk Seri-S yang menggabungkan konektivitas multi-rate dengan modularitas chassis dan jaringan terbuka, menjadikan switch pilihan sempurna bagi operator data center yang menginginkan fleksibilitas dan kemampuan pengendalian rak maksimal. 

Menggunakan berbagai modul ekspansi, pelanggan secara fleksibel dapat memanfaatkan berbagai kombinasi kecepatan port, dari 10 - 100GbE hingga pilihan port QSFP28 dan CXP untuk fleksibilitas instalasi. 

"Dengan peningkatan densitas, kinerja, fleksibilitas dan manajemen yang lebih mudah, Dell S6100-ON ini ideal untuk lingkungan virtualisasi, cloud dan big data analytic yang adalah elemen mendasar untuk Future-Ready Enterprise," jelas Erwin.


Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015