Kami hadir di Surabaya untuk memberikan hiburan kepada warga Surabaya dengan penampilan bermain piano menggunakan empat tangan ini,
Surabaya (ANTARA News) - Pianis asal Prancis Pascal Roge dan istrinya Ami Roge menyajikan piano empat tangan di Ballroom Hotel Sheraton Surabaya sebagai salah agenda lawatan di Surabaya, Jawa Timur.

"Kami hadir di Surabaya untuk memberikan hiburan kepada warga Surabaya dengan penampilan bermain piano menggunakan empat tangan ini," katanya saat latihan terakhir di Surabaya, Rabu.

Ia mengemukakan, dirinya dalam kegiatan yang terselenggara oleh Institut Francis Indonesia (IFI) pada Rabu (4/11) malam itu akan membawakan beberapa karya milik Cloude Debussy berjudul Petite Suite, En Bateau.

"Selain itu juga ada karya dari musisi Indonesia milik Slamet Abdul Sjukur bertajuk Tobor, Tiring dalam penampilan kali ini," katanya.

Menurutnya, ada beberapa kesulitan yang harus dihadapi dalam permainan piano empat tangan ini di antaranya adalah harus menjaga ritme musik yang sedang dimainkan.

"Selain itu, tentunya harus menjaga kekompakan dalam memainkan musik yang sedang dibawakan dalam konser ini," katanya.

Dalam konsernya kali ini akan dibuka oleh tujuh orang musisi muda di Surabaya yang berusia antara 9-15 tahun.

"Menurut kami, musisi-musisi muda yang ada di Kota Surabaya ini memiliki kelebihan dan juga kemampuan piano yang cukup bagus dan perlu dikembangkan lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan, musik klasik Prancis memiliki ciri khas tersendiri di antaranya adalah musiknya yang singkat dan tidak memiliki waktu terlalu lama.

"Musiknya juga enak di dengar dan tidak rumit sehingga enak untuk didengarkan oleh siapapun," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015