Ini salah satu hasil persiapan yang bagus. Kami berharap prestasi tim ini terus meningkat...
Jakarta (ANTARA News) - Tim Bridge Putri Indonesia membuat kejutan dengan sukses mengalahkan tim juara dunia 2015, Prancis pada pertandingan pertama kejuaraan bergengsi "The World Women Elite Bridge Tournament 2015" di Beijing, Tiongkok, Senin.

Berdasarkan data dari tim humas yang diterima media di Jakarta, tim Indonesia yang diperkuat atlet binaan Pertamina yaitu Lusje Bojoh, Joice Tueje, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu, Conny Sumampouw dan Rury Andhani menang dengan skor 35-32 IMP atau setelah dikonversi menjadi 10,91-9,09 victory point.

Menurut humas Pengpov GABSI DKI Jakarta, Nella Lahadimu prestasi yang diraih oleh Lusje Bojoh dan kawan-kawan ini merupakan hasil latih kontinyu yang selama ini dilakukan termasuk terus mengasah kemampuan pada kejuaraan level nasional.

"Ini salah satu hasil persiapan yang bagus. Kami berharap prestasi tim ini terus meningkat sehingga mampu mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan Indonesia," kata Nella Lahadimu dalam keterangan persnya.

Menurut dia, penampilan pemain dalam kejuaraan dunia bridge putri yang memperebutkan Piala Hua Yuan itu sempat mengalami kendala. Namun, berkat mental yang tangguh akhirnya bisa mencetak hasil membanggakan. Padahal kejuaraan ini tidak ringan karena diikuti delapan tim terbaik dunia dari tujuh negara yang diundang secara khusus.

"Delapan tim yang berlaga berasal dari Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Italia, Indonesia dan Tiongkok yang menampilkan dua tim. Kami berharap para pemain bisa terus mempertahankan penampilannya karena perjuangan masih berat di pertandingan berikutnya. Kita sudah mendapatkan modal bagus," katanya menambahkan.

Posisi Indonesia pada kejuaraan dunia itu memang berat setelah absen pada kejuaraan sebelumnya. Pada pertandingan pertama langsung bertemu dengan juara dunia Prancis. Prancis sendiri menjadi juara dunia setelah mengalahkan Amerika Serikat di Chennai, India.

Lewat pertarungan yang menegangkan Tim Indonesia yang beranggotakan Lusje Bojoh, Joice Tueje, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu, Conny Sumampouw dan Rury Andhani awalnya terlihat sedikit demam panggung, sehingga sempat tertinggal cukup jauh, yaitu 1-32 IMP (international match point).

Selanjutnya, pelan-pelan para pemain putri Indonesia yang seluruhnya adalah anggota Klub Bridge Pertamina ini bangkit, mereka memperlihatkan kemampuan terbaiknya, sehingga setelah menyelesaikan 16 papan, mereka berbalik unggul dengan skor 35-32 IMP, atau setelah dikonversi menjadi 10,91 - 9,09 VP (Victory Point).

"Semoga pada sesi-sesi selanjutnya Tim Indonesia tetap mampu mempertahankan kemampuannya dan bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang yang sangat bergengsi ini," kata Nella menegaskan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015