Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Maliq & D'Essentials optimistis bisa langgeng hingga 30 tahun dan terus berkarya di industri musik Indonesia.

Angga, vokalis Maliq & D'Essentials, mengungkapkan keyakinan itu setelah mengamati jejak band Kahitna yang bertahan hingga tiga dekade.

"Kami juga optimistis akan baik-baik saja hingga 30 tahun selama konsisten," ujar Angga dalam konferensi pers "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" di Jakarta, Kamis.

Menurut Angga, salah satu kunci penting mempertahankan sebuah grup musik adalah membuat lagu berkualitas. Hal tersebut telah dicontohkan oleh Kahitna yang lagunya didengar oleh berbagai generasi.

Maliq & D'Essentials menjadi bagian dari konser ulang tahun Kahitna ke-30 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016. Mereka akan membawakan lagu Kahitna yang diracik ala Maliq & D'Essentials.

Maliq & D'Essentials dengan Kahitna sebenarnya memiliki keterkaitan. Sebelumnya, Angga pernah menjadi backing vokal di Kahitna ketika Hedi Yunus sedang diskors tidak boleh tampil bersama Kahitna. 

"Pengennya ditarik jadi vokalis, tapi ada Mario (Ginandjar)," canda Angga.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015