Melbourne (ANTARA News) - Unggulan teratas Novak Djokovic menghentikan perlawanan rival kuatnya Roger Federer untuk mencapai final keenamnya di Australia Terbuka, Kamis.

Petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu menumbangkan unggulan ketiga Federer 6-1, 6-2, 3-6, 6-3 dalam dua jam dan 19 menit dan akan menghadapi Andy Murray atau Milos Raonic di pertandingan final Minggu.

Itu adalah pertemuan ke-45 Federer dan Djokovic, yang sekarang unggul 23-22 dalam pertemuan duel mereka.

Petenis Serbia itu melanjutkan dominasinya dalam 17 kejuaraan Grand Slam dan pada Minggu akan menjadi pria pertama di era-Terbuka yang bertanding dalam enam final Australia Terbuka.

"Saya memainkan dua set pertama yang luar biasa tapi itu apa yang dibutuhkan untuk melawan Roger karena dia telah bermain di tingkatan yang sangat tinggi dalam turnamen ini," kata Djokovic seperti dilansir kantor berita AFP.

"Saya tahu dia akan agresif dan mengacaukan kecepatan dan berusaha ke net, tapi saya datang dengan intensitas tepat dengan konsentrasi dan saya mengeksekusi semuanya sempurna," kata juara 10 kali Grand Slam itu.

Final Australia Terbuka kali ini akan menjadi final Grand Slam ke-19 bagi Djokovic dan dia bergerak menuju tempat ketiga yang sama dengan Ivan Lendl dalam daftar penampilan paling banyak sepanjang masa di final-final turnamen utama yang dipimpin oleh Federer.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016