Jakarta (ANTARA News) - Klub Portugal Benfica melenggang ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan wakil Rusia, Zenit Saint-Peterburg, dengan skor 2-1 (agregat 3-1) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Petrovski, Saint-Peterburg, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Pada pertemuana pertama Benfica berhasil mengalahkan Zenit dengan skor 1-0 lewat gol Jonas. Adapun pada laga ini berasal dari aksi Nicolas Gaitan dan  Anderson Talisca

Pada jalannya laga, tuan rumah berhasil unggul 1-0 lewat tandukan Hulk usai menyongsong umpan silang sayap timnas Rusia Yuri Zhirkov pada menit 69.

Namun keunggulan Zenit sirna saat bola hasil sepakan jarak jauh Raul Jimenez yang ditepis kiper Zenit memantul dan kembali ke lapangan untuk diselesaikan Nicolas Gaitan  menjadi gol pada menit 85.

Benfica akhirnya menyudahi perlawanan Zenit saat pemain pengganti Anderson Talisca sukses menyelesikan umpan dari sayap kiri yang dilepaskan Gaitan pada menit 90+5. Skor 2-1 untuk kemenangan Benfica bertahan hingga laga usia.

Benfica menjadi tim ketiga yang melaju ke perempatfinal bersama Wolfsburg dan Real Madrid yang telah lolos pada kemarin, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim:

Benfica (4-4-2):
Ederson, Semedo, Fejsa, Lindelof, Eliseu, Pizzi (Salvio), Samaris, Sanches, Gaitan, Mitroglou (Raúl Jiménez), Jonas (Anderson Talisca).

Zenit (4-2-3-1): Lodygin, Anyukov (Igor Smolnikov), Neto, Lomaerts, Zhirkov, Mauricio (Artur Yusupov), Witsel, Hulk, Kokorin (Oleg Shatov), Danny, Dzyuba.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016