Jakarta (ANTARA News) - Everton yang bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua ditahan 0-0 oleh Crystal Palace pada Liga Utama Inggris pekan ke 33 di Stadion Shelhurt Park, Kamis dini hari WIB.

Everton yang menambah satu poin naik dua tingkat ke peringkat 12 dengan 40 poin. Adapun Crystal Palace tertahan di peringkat 16 dengan 38 poin.

Pada jalannya laga, Crystal Palace berpeluang setelah gelandang Everton Ross Barkley kehilangan bola kemudian dimanfaatkan Zaha untuk mengumpan kepada Gayle. Sayang sontekan Gayle tidak berbuah gol pada menit 8.

Everton mencoba serangan dari sisi sayap kiri melalui aksi Baines yang overlap hingga ke pertahanan Palace kemudian melepaskan umpan kepada Coleman, namun bola tidak masuk ke gawang pada menit 21.

Pada babak kedua, Everton mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh Ross Barkley namun membentur mistar gawang pada menit 50.

Everton harus bermain dengan 10 orang setelah McCarthy diusir wasit akibat pelanggaran terhadap Bolasie pada menit 52. Everton kemudian memasukan Besic menggantikan Kone untuk mempertahankan lini tengah.

Palace mengemas peluang emas lewat sepakkan Jason Puncheon pada menit 71 namun tidak juga menjadi gol.

Puncheon kembali membahayakan gawang Palace setelah melancarkan kerjasama dengan Adebayor pada menit 86, namun skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace (4-3-3):
Hennessey, Ward, Dann, Delaney, Souare, Cabaye, Jedinak, Puncheon, Zaha, Gayle, Bolasie

Everton (4-2-3-1):
Joel, Coleman, Stones, Funes Mori, Baines, McCarthy, Barry, Lennon, Barkley, Kone, Lukaku.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016