Medan (ANTARA News) - Seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berinisial RS (24) membunuh dosen Hj Nurain Lubis (57) di dalam kamar mandi gedung perguruan tinggi tersebut, Senin sore.

Kepolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, pelaku menghabisi nyawa dosen tersebut dengan melukai leher dan tangan korban menggunakan pisau.

Menurut dia, terdapat tujuh luka sayatan di bagian leher dan tangan korban mantan Dekan FKIP UMSU itu.

"Jenazah korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasyim untuk kepentingan otopsi," ujar Kombes Pol Mardiaz.

Pelaku pembunuhan tersebut, ketika diinterogasi petugas kepolisian belum bersedia menyebutkan motif pembunuhan terhadap dosen wanita itu.

"Kita belum bisa mengembangkan kasus pembunuhan terhadap dosen senior UMSU itu," kata mantan Kapolres Madina itu.

Mardiaz menambahkan, saat ini tersangka pembunuhan sudah diamankan ke Polresta Medan.

Pemantauan, di lokasi kampus UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, ratusan anggota Brimob Polda Sumut, personel Polresta Medan dan pasukan TNI kelihatan berjaga-jaga pasca pembunuhan dosen yang cukup menggemparkan tersebut.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa FKIP UMSU nyaris bentrok dengan sekelompok dosen dan diduga terjadi kesalahpahaman.

Bahkan, sampai pukul 20.15 WIB, kampus UMSU masih kelihatan dikawal aparat keamanan untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016