Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak lagi kaget oleh munculnya kejutan-kejuatan baru juara Liga Utama Inggris dengan menyatakan era "Empat Besar" penguasa Liga Premier (Manchester United, Arsenal, Manchester City dan Chelsea) telah berakhir.

Wenger yakin apa yang telah dilakukan Leicester City menjadi juara Liga Utama Inggris akan terulang.

"Pertanyaan besarnya adalah apakah yang terjadi pada Leicester bisa terjadi kembali karena pada dasarnya semua tim Inggris bisa membeli pemain," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Perbedaan pasar di antara mereka yang sungguh menciptakan perbedaan dan hanya sedikit lebih baik, adalah di mana para pemain yang bergabung ke tim-tim lebih rendah memiliki semangat yang agak lebih besar dan berjuang agak lebih keras, serta dukungan agak lebih banyak namun dengan ekspektasi yang agak kecil."

"Dan mungkin sebuah tim yang tidak diharapkan siapa-siapa kini akan muncul pada musim depan dan mengagetkan semua orang. Semua klub di Inggris kini memiliki uang untuk membeli pemain."

"Anda menyaksikan West Ham masuk stadion baru dengan potensi lebih pada keuangan yang dibawanya. Tottenham juga membuat stadion baru," tutup Wenger.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016