Mataram (ANTARA News) - Penerbangan Lion Air rute Lombok-Jakarta dan sebaliknya masih tetap dilayani seperti biasa atau normal, dan dipastikan tidak termasuk dalam 93 rute pelayanannya dihentikan sementara selama satu bulan kedepan.

"Kami dapat informasi dari station manager Lion Air bahwa belum ada dampak. Penerbangan ke Lombok-Jakarta (Banten-red) dan sebaliknya masih normal," kata Pejabat Hubungan Masyarakat Lombok International Airport Gede Eka Sandi di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Ia juga mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak maskapai, penerbangan domestik Lion Air dari Lombok ke beberapa daerah juga masih tetap normal.

Selain Lombok-Jakarta dan sebaliknya, kata Eka, Lion Air juga melayani rute penerbangan Lombok-Surabaya, Lombok-Yogyakarta, dan Lombok-Denpasar.

"Semua rute penerbangan Lion Air dari dan menuju Lombok masih tetap normal," ujarnya.

Meskipun masih dinyatakan normal, pihaknya tetap memonitor perkembangan informasi terbaru agar bisa segera melakukan langkah antisipasi jika sewaktu-waktu ada penundaan keberangkatan.

"Kami tetap monitor, sehingga bisa cepat mengantisipasi bila ada dampaknya bagi penumpang pesawat, tapi mudah-mudahan tetap aman," kata Eka.

Maskapai penerbangan Lions Air Group akan menunda pemberangkatan di 93 rute penerbangan domestik dan dua internasional pada18 Mei hingga 18 Juni.

Pewarta: Awaludin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016