Roma (ANTARA News) - Satu dari tiga janji pelatih timnas Italia Antonio Conte yakni menampilkan gaya permainan dengan pertahanan yang tidak mudah dibobol lawan manapun menghadapi laga Piala Eropa 2016 di Prancis.

Azzurri mengandalkan lini pertahanan yang berlabel "BBC", yakni Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Lini pertahanan Italia  juga diperkuat oleh salah satu penjaga gawang sarat pengalaman Gigi Buffon. Dengan bermodal gelar Scudetto untuk kali kelima bagi Juventus, tiga gelar di antaranya di bawah asuhan pelatih Conte, tentu saja pelatih Azzurri itu siap membangun pertahanan yang kokoh menghadapi gempuran lawan dalam ajang Piala Eropa 2016.

"Sesungguhnya, kami akan mulai membenahi lini pertahanan," kata Conte dalam jumpa pers di Coverciano.

"Saya telah menjalin kerjasama apik bersama para pemain selama bertahun-tahun, dan saya berharap mereka mampu memahami segala sesuatunya. Kami semua berharap bahwa para pemain mampu memberi penampilan terbaiknya."

Janji kedua, Conte berusaha keras untuk meraih sukses ketika menangani timnas Italia, sebagaimana ketika ia melatih Juventus. "Saya berharap bahwa mereka (para pemain Juventus) mampu mengulang sukses ketika membela timnas," katanya.

Janji ketiga, Conte siap fokus hanya kepada Piala Eropa. "Saya berusaha fokus, perhatian yang terbagi pada akhirnya merugikan tim. Seorang pelatih harusnya tidak diperkenankan membawa kecemasan atau perasaan galau. Saya hanya ingin berkonsentrasi, dan percaya diri serta bersikap gagah berani..."

"Saya inhin bekerja keras untuk menyiapkan tim ini dengan segala ketelitian dan ketegasan sehingga kami mampu tampil gemilang."

"Jika saja saya mengajukan pertanyaan kepada para pemain, maka saya akan bertanya mengenai mimpi mereka. Keberuntungan kerapkali tidak berada hanya di satu pihak."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016